One voice, unify power, unify actions for workers rights

Beberapa media tanah air memuat berita tentang pembukaan kantor Sekretariat Bersama Pakta Lapangan Kerja Indonesia (Sekber PLKI) termasuk juga TVRI dalam siaran berita bahasa Inggeris tanggal 12 Januari 2012 jam 18.00 WIB. Berita dalam media tersebut menegaskan kembali bahwa pembentukan Sekretariat Bersama oleh ke-empat Konfederasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh adalah untuk melakukan sinkronisasi kebijakan dan aksi bersama dalam memperjuangan kepentingan pekerja ”jika gerakan  buruh makin bersatu, akan menjadi kekuatan yang tak terkalahkan”, selain itu juga guna memastikan suksesnya pelaksanaan Pakta Lapangan Kerja Indonesia yang ditandatangani di Istana Negara pada April 2011 lalu oleh tiga unsur tripartit – pemerintah, pengusaha dan pekerja/buruh. 

Baca berita selanjutnya di:

————————————————————————–

News on Joint-Secretariat of Indonesia Jobs Pact (IJP) in Several Media

Some local media have covered and broadcasting the opening of Joint-Secretariat Office of Indonesia Jobs Pact (IJP Joint-Secretary) on 12 January 2012, including TVRI (government TV). The media said that the establishment of the joint-secretariat by four union confederations has been to synchronize their policies and actions in fighting for workers’ interests, “If workers are more able to unite their movement, they will be unbeatable power”. The joint-secretariat is also to ensure successful implementation of Indonesia Jobs Pact signed at State Palace on April 2011 by government, employer and worker, the tripartite elements.

Please read below news (bahasa Indonesia):

Comments on: "Berita Tentang Sekretariat Bersama Pakta Lapangan Kerja Indonesia Di Beberapa Media" (5)

  1. Setelah bertahun-tahun saya memimpikan adanya Sekretariat Bersama, Pada pertemuan unsur TRI PARTIT di Sekretariat ILO Jakarta yang dihadiri oleh perwakilan Konfederasi Serikat Buruh, saya menyatakan ” saya merindukan adanya sekretariat bersama, yang dapat menyatukan hati kita antar aktivis organisasi SP/SB melalui Konfederasi kita masing-masing yang ternyata mempunyai visi sama, yakni memperjuangkan Kesejahteraan hidup buruh/pekerja di seluruh Indonesia. Dan ternyata Hari Kamis, 12 Januari 2012 impian itu terwujud. Jadi tidak ada alasan lagi kita semua harus bersatu padu menyatukan persepsi dalam satu barisan perjuangan. Anda memasuki Kawasan Bebas Konflik dan anti perpecahan” SELAMAT DATANG DI BARISAN PERSATUAN ” Saudara-saudaraq….!

  2. Appresiasi sebesar-besarnya untuk ILO Jakarta terutama para inisiator Sekretariat Bersama ini, sebagai manifestasi kesungguhannya untuk mendukung gerakan Serikat Pekerja/Serikat Buruh, Pemerintah dan Pengusaha dalam menjawab dan menyikapi apa yang menjadi persoalan ketenagakerjaan di Indonesia, dimana Presiden SBY telah menandatangani Indonesia Jobs Pact 2011-2014. Tentu saja terima kasih itu pantas pula dialamatkan kepada Bapak H. Hanafi yang telah memberikan tempat yang cukup representatif di Gedung KPI di bilangan Cikini Jakarta Pusat, milik Lembaga yang dipimpinnya. Salam sukses selalu. Semoga semua niat baik kita memperoleh kemudahan dalam menjalankan amanah ini.

    • Perlu digarisbawahi disini dan ditegaskan bahwa inisiator pembentukan sekretariat bersama ini bukanlah ILO tetapi ke-empat Konfederasi, bahwa sungguh dipandang perlu untuk mensikronisasi strategi bersama dan menyuarakan kepentingan pekerja/buruh dalam satu suara bulat. Dan melalui Pakta Lapangan Kerja Indonesia ini dipandang tepat untuk memulai kerja bersama ke-empat Konfederasi.

  3. Terima kasih koreksinya, yang pasti bahwa adanya Sekretariat Bersama ini menunjukkan kesadaran bahwa masalah yang kita perjuangkan adalah sama, sehingga kita harus pula bersama untuk mengatasinya. Tinggal bagaimana membuat sekber ini lebih dinamis.

  4. Helmy Salim said:

    Hi kawan2, dikomentari dong Sekber kita,barangkali ada usulan,gagasan atau bahkan kritikan,sampaikan saja.

    Thanks.

    Solidarity 4 ever

    Best regards
    Helmy Salim

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: