One voice, unify power, unify actions for workers rights

Publikasi dan Dokumen

Pakta Lapangan Kerja Indonesia 2011-2014
Indonesia, melalui unsur tripartit telah menindaklanjuti salah satu komitmen internasional yang disahkan melalui Konferensi Perburuhan Internasional pada bulan Juni 2009 yaitu Pakta Lapangan Kerja Global (Global Jobs Pact – GJP) yang menyediakan kerangka kerja untuk menanggapi krisis yang dirancang untuk memandu kebijakan nasional dan internasional serta mendorong pemulihan ekonomi. Setelah serangkaian proses konsultasi, Pakta Lapangan Kerja Indonesia ditandatangani oleh perwakilan unsur tripartit dalam Lembaga Kerja Sama Tripartit Nasional dan disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 13 April 2011 di Istana Negara. Download: Bahasa Indonesia [pdf 1644KB] English [pdf 507KB]

Leaflet Kebijakan dan Program Aksi Sekretariat Bersama Pakta Lapangan Kerja Indonesia, klik disini

Comments on: "Publikasi dan Dokumen" (8)

  1. Diresmikannya Sekretariat Bersama 4 Konfederasi Serikat Pekerja / Serikat Buruh Seluruh Indonesia menunjukkan adanya kesadaran dari para aktivis SP/SB ini untuk bersatu dalam perjuangan. Hal ini perlu mendapat perhatian bagi semua pihak agar tidak lagi memandang organisasi Serikat Pekerja/ Serikat Buruh (SP/SB) sebagai organisasi yang akan mengganggu kinerja perusahaan. Sudah saatnya kita menyatukan visi kebersamaan untuk masing-masing memenangkan tujuan mulianya, yakni perusahaan yang membutuhkan keuntungan besar dan Pekerja/Buruh yang membutuhkan kesejahteraan.

  2. Semakin eksis dalam memperjuangkan buruh. minta tlong di perhatikan untuk dewan pengupahan khususnya umsp dki jakarta 2012, sektor garmen,tekstil… parah bos….

  3. Banyak cara berjuang yang simpatik, dan tidak perlu ada yang terluka dan tertindas. Namun pemerintah dan pengusaha benar-benar dituntut untuk proporsional dalam menyikapi persoalan buruh/pekerja Indonesia dan tidak menjadikan mereka sebagai bahan bakar santapan para kapitalis.

  4. Permasalahan ketenagakerjaan yang menyebabkan munculnya demo berlarut-larut dan berakibat lumpuhnya kendaraan di jalan tol poros Bekasi – menuju ke arah Karawang, Bandung dan juga ke arah Jakarta, semoga membuka mata dan hati pihak-pihak yang kompoten untuk segera memberikan solusi. Sebab jika tidak, hal itu bukan saja akan melumpuhkan lalu lintas, tetapi juga akan melumpuhkan perekonomian kita. Semoga tdk ada lagi kerugian besar yang terjadi akibat tersumbatnya salah satu saluran komunikasi di antara komponen tri partit.

  5. Penindasan rakyat Indonesia harus segera dihentikan , kami berjuang untuk membela kabenaran dan kelayakan hidup kami, sebagai rakyat Indonesia harus berani melawan penindasan dari antek antek Compeni.

  6. mantaf2 komentarnya, salam juang !

  7. Bagoes said:

    Elite SP/SB bersatu tapi tidak diikuti para pelaku lapangan di daerah, di bawah sesama SP/SB masih sering terjadi penyerobotan anggota yg jelas2 sudah ada serikatnya, itu terjadi di Tangerang, sudah tahu di dalam ada KSBSI tp dari SP lain tetap memaksa masuk dan melakuka perekrutan mending klo peduli dg buruh, di ajak duduk bersama utk membahas buruh kontrak aja gak ada yg mau dg alasan mereka bukan anggota, teerus apakah SP mereka berjuang hanya utk anggota???????? sementara banyak buruh di lingkungannya menderita dg sistem kontrak tsb, akan tetapi mereka tidak peduli,,,,,,,kami dari KSBSI sangat kecewa dg sikap mereka, ironi sekali,,,,,,,diatas para elite SP/SB dapat bersatu memperjuangkan buruh seluruh Indonesia tapi tingkat PUK mereka tidak peduli dg nasib buruh,,,,,,,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: